Got My Cursor @ 123Cursors.com

Selasa, 29 Mei 2012

Ruam di Selangkangan Karena Popok



Supaya si ibu ga capek gonta ganti celana bayi,,solusi yang dipakai adalah dengan memakaikan baby pampers,,tapi ingat, walaupun bayi pake popok, juga harus tetep dipantau,,kalo pampers nya udah penuh cepet cepet di ganti, jangan didiemin,,karena jika didiamin aja, bisa mengakibatkan iritasi di bagian selangkangan.

Hal ini sangat sering dialami oleh semua bayi, terutama bayi yang memiliki badan yang sehat (gemuk),,iritasi dibagian selangkangan. Merah, gatal, dan ga jarang juga disertai rasa perih. Ini membuat bayi ga nyaman dan terus menangis karena gatal dan perih.

Kalo biasanya bayi hanya pakai popok sekali pakai, usahakan dihentikan dulu, ganti dengan popok kain yang lembut, dan segera ganti kalau baby pipis. Bersihkan daerah yang terkena ruam/ iritasi dengan air hangat suam kuku, keringkan dan jangan di taburi bedak bayi, oleskan aja lotion anti iritasi khusus bayi yang dijual di apotik.

Lakukan sampai iritasinya mulai membaik, dan bila balik ke popok sekali pakai lagi, ingat untuk selalu cepat menggantinya kalo bayi udah ngerasa ga nyaman. Biasanya kalo baby udag ga nyaman sama popoknya,,baby akan merengek.

0 komentar:

Posting Komentar

Setelah mambaca artikel diatas,,mohon komentar dengan komentar yang baik dan sopan. Terima Kasih udah mau mampir ke blog q yang sederhana ini ^-^