Got My Cursor @ 123Cursors.com

Jumat, 11 Mei 2012

Asupan Penting Untuk Ibu Hamil

Waahh,,hamil muda memang susah susah seneng,,waktu aq hamil muda juga banyak keluhan,,sakit pinggang,,sering buang air kecil terus,,dan ngantuuuk terus,,Untungnya aq ga mual muntah,,karna orang bilang kalo hamil mudanya mual dan muenak,,cium bau yang menyengat langsung muntah,,ckckckck,,

Tapi,,walaupun saat mual dan muntah,,dan ga nafsu makan juga,,asupan gizi buat ibu hamil sangat penting buat bunda dan baby nya. . .Pada ga mau kan ntar baby nya lahir prematur atau dalam kondisi cacat?

Makanlah dalam porsi sedikit tapi sering,,dijamin deh ga begitu mual dan asupan gizi juga ikut terpenuhi..Jangan pikirin mual muntahnya,,tapi pikirin baby yang sedang tumbuh di rahim bunda..Ibu hamil harus mengusahakan makan makanan dan minum minuman yang mengandung gizi dan bervitamin, seperti : sayuran hijau yang berserat, kacang kacangan, ikan laut, daging yang dimasak matang, beras (nasi), atau pasta juga boleh. Diusahan sayuran yang mengandung Magnesium, Kalsium dan Vit. A, B, D dan E, , juga buah buahan segar yang kaya vitamin C. Susu juga salah satu produk yang kaya akan kalsium untuk tulang dan gigi .

Seperti yang aq bilang diatas,,makanlah dalam porsi sedikit tapi sering,,dengan memperhatikan takaran di dalamnya,,maka sudah cukup memberi bunda dan babynya energi dan nutrisi. Demikian juga makanan yang mengandung zat besi,,sangat penting bagi ibu hamil yang kekurangan zat besi. Biasanya asupan zat besi ini selalu diberikan oleh dokter saat bunda check up tiap bulannya.

Perhatikan untuk tidak banyak mengkonsumsi MSG dan garam, karena kedua bumbu dapur ini dapat menyebabkan darah tinggi dan kerusakan syaraf pada janin. Konsumsilah menurut takaran normal.

Perhatikan juga pemakaian gula, karena pemakaian berlebihan akan menyebabkan Diabetes Melitus.

Setelah tau asupan penting ibu hamil,,selanjutnya istirahat yang cukup dan gerak badan yangon cukup, janganlah stress dan lakukan hal yang positif.

0 komentar:

Posting Komentar

Setelah mambaca artikel diatas,,mohon komentar dengan komentar yang baik dan sopan. Terima Kasih udah mau mampir ke blog q yang sederhana ini ^-^