Got My Cursor @ 123Cursors.com

Rabu, 01 Februari 2012

Apakah Yang Dapat Menyebabkan Keguguran Saat Hamil ?

Keguguran ?
Na'udzubillah ya,,jangan sampai,,
Aq juga pernah keguguran,,sedih banget rasanya+sakit juga,,

Bunda yang pernah ngalamin keguguran pasti  ngerasain hal yang sama iya kan?
Bohong kalo nggak,,secara momongan yang kita tunggu tunggu kehadirannya,,qodarullah udah ga ada lagi di rahim kita. .

Mungkin banyak bunda yang masih awam akan penyebab dari keguguran,,simak yuk,,
   Keguguran dalam istilah medis lebih dikenal dengan abortus. Istilah ini menunjukkanpengeluaran hasil konsepsi atau pembuahan sebelumum umur kehamilan 20 minggu atau berat badan janin kurang dari 500 gram. Proses abortus dapat terjadi secara spontan atau buatan .

Abortus spontan disebabkan banyak faktor yaitu :
Faktor ibu . Bisa jadi karena trauma dan penyakit yang diderita si ibu,,infeksi, hypertiroid, diabetes melitus, perokok, konsumsi alkohol, dan obat obatan
Faktor Janin . Bisa jadi karena kelainan kromosom
Faktor lingkungan. Karena polusi dan radiasi

    Berdasarkan faktor ibu yang sering menyebabkan abortus adalah infeksi. Sesuai keluhan yang ibu alami,,kemungkinan penyebab terjadinya abortus adalah infeksi pada alat genital,,tapi bisa saja dipengaruhi faktor lain.
     Infeksi pada vagina pada saat hamil sangat berhubungan dengan terjadinya abortus atau partus sebelum waktunya.

Macam macam infeksi pada vagina yaitu :
   Infeksi vagina akibat bakteri.
     Disebabkan karena tidak seimbangnya ekosistem bakteri pada vagina. Biasanya ditandai dengan adanya keputihan yang encer dan berbau busu atau amis.

  Infeksi vagina akibat trikomonas .
     Disebabkan oleh parasit yang berflagela yaitu trikomonas. Yang ditandai dengan keputihan yang sangat banyak, purulen, berbau busuk, dan disertai dengan rasa gatal.

Infeksi vulva dan vagina akibat jamur.
     Disebabkan karena pengunaan antibiotik vagina pada masa kehamilan dan juga karena diabetes melitus. Keputihan yang terjadi sangat khas seperti bubuk keju dan sangat gatal. Bila perjalanan penyakitnya kronik dapat menyebabkan rasa nyeri dan panas .

Infeksi akibat proses peradangan pada vagina.
    Penyebab pastinya belum diketahui. Gejala yang ditimbulkan,,keputihan yang banyak, purulen dan menyebabkan iritasi / panas pada vulva dan vagina disertai nyeri panggul .

Mengingat banyaknya faktor yang menyebabkan terjadinya abortus,,maka sebaiknya bunda memeriksakan diri agar dapat diketahui secara pasti penyebab abortus kalo bunda keguguran,,supaya diketahui secara pasti penyebab bunda keguguran..sehingga dapat perawatan yang tepat..

Seperti biasa kritik dan sarannya lewat komentar yaa,,

0 komentar:

Posting Komentar

Setelah mambaca artikel diatas,,mohon komentar dengan komentar yang baik dan sopan. Terima Kasih udah mau mampir ke blog q yang sederhana ini ^-^